NEWS

Menjadikan Kota Unaaha Yang Maju di Kepemimpinan Bupati KSK, Saksikan video Desainnya

509
×

Menjadikan Kota Unaaha Yang Maju di Kepemimpinan Bupati KSK, Saksikan video Desainnya

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat membuka Musrenbang Kabupaten Konawe.

KENDARI – Pemeintah Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Bawah komondo Kepemimpinan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (Bupati KSK) rencananya di tahun 2022 ini, bakal revitalisasi Kota Unaaha menjadi Kota yang maju menyerupai desain Bundaran HI, DKI Jakarta dan Kota Jogjakarta.

Revitalisasi itu merupakan bentuk pemembangun infrastruktur sebagai bentuk merapikan atau menata ulang Kota Unaaha agar dapat terlihat lebih indah.

Kadis PUPR Kabupaten Konawe, Noor Jannah menagatakan konsep pembangunan itu akan tetap mempertahankan eksistensi Kota Unaaha namun akan menambah beberapa fungsi dari ruang tersebut.

Baca Juga : Beli Mobil Truck di Dealer FAW dan XCMG Kendari, Ini Keunggulannya

“Jadi kita mau buat itu sebagus mungkin untuk dapat memberikan suasana baru dengan tatanan yang baru,” ujarnya, Selasa 15 Maret 2022.

Namun sementara untuk ditahap awal pengerjaan itu akan terlebih dulu di mulai dari pembuatan master plan ruang publik yang ada di wilayah perkantoran.

Sebab menurutnya dalam melakukan pembangunan tidak bisa secara sekaligus, namun perlu dibutuhkannya sebuah tahap, seperti memulai dari wilayah perkantoran.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) dalam memajukan daerah.

Baca Juga : Gubernur Ali Mazi: Jadikan HIPMI Sebagai Wadah Pengembangan Inovasi dan Kreativitas Pengusaha di Sultra

Selain itu, Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah ruah dan sangat berpotensi untuk daerah membuat hal itu menjadi salah satu lirikan orang luar untuk terpanggil hadir di Konawe.

Terlebih aktivitas sosial masyarakat yang terus meningkat dari tahunnya membuat hal itu menjadi salah satu alasan agar dapat memberikan kenyamanan dan mencukupi kebutuhan aktivitas masyarakat.

“Salah satunya seperti panggung yang terletak di kantor bupati itu akan kita tetap pertahankan tapi kegunaannya akan menjadi tempat yg umum, entah itu seni maupun perkembangan minat bakat masyarakat yang ada di kabupaten konawe,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page