oleh

Menuju Parlemen, Caleg Cantik Ini Siap Wakili Pemuda di DPRD Muna

-MUNA, POLITIK, SULTRA-121 dibaca

Reporter : Rahmat R.

Editor : Kang Upi

KENDARI – Rasniah Sarumi , Calon Legiselatif (Caleg) asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 siap mewaliki Pemuda di perlamen.

Lulusan S2 Jurusan Kesehatan Masyarakat ini juga mengaku miliki komitmen yang besar untuk memajukan kepemudaan termasuk diantaranya masalah perempuan yang ada di Muna.

“Alasan saya nyaleg itu, ingin membuktikan bahwa di Muna harus mempunyai perwakilan anak muda di DPRD, sehingga isu tentang anak muda bisa didiskusikan bersama dan terwakilkan, khususnya isu perempuan,” katanya saat ditemui di kediamannya di Mantobua, Senin (14/01/2019).

Meskipun demikian, lanjut Caleg berwajah rupawan ini, keterwakilan masyarakat umum juga bakal menjadi prioritasnya baik kalangan orang tua dan juga ibu-ibu.

“Saya sebagai anak muda, bisa menjadi wakil rakyat yang merepresentasikan semua kalangan baik orang tua bapak-bapak juga ibu-ibu,” jelas gadis yang akrab sapa Chunk ini.

Terkait program kerja, Rasniah ingin mewujudkan masyarakat yang sehat, religius dan cerdas. Juga mendukung pengembangan kelompok pemberdayaan perempuan.

“Insya Allah akan mewujudkan bantuan modal usaha khusus petani dan nelayan. Yang terpenting juga adalah mendukung kegiatan-kegiatan positif kepemudaan,” tutupnya. (b)


Terkini