oleh

Menuju Smart City Berbasis E-government, Fadlil: Untuk Mempermudah Pelayanan

-NEWS-67 dibaca

KENDARI – Kota Kendari saat ini akan menuju pada smart city Berbasis e-government untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kendari Drs. Fadlil Suparman. Dia mengatakan bahwa smart city merupakan proses penyelenggaraan pemerintahan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

“Jadi memang sasarannya kita bagaimana memanfaatkan teknologi, informasi, dan komunikasi ini untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Fadlil mengungkapkan pada e-government merupakan konsep layanan yang digunakan dalam pelayanan masyarakat.

Baca Juga : Pecat Perangkat Desa, BPD Desa Puumbolo Adukan Kadesnya ke DPMD Kolut

“Jadi peran Dinas Kominfo Kota Kendari dalam mempermudah pelayanan masyarakat awalnya dengan mendorong teman-teman OPD untuk bagaimana memanfaatkan aplikasi dalam hal pelayanan,” katanya.

Fadlil juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah mengintegrasikan layanan ataupun aplikasi yang ada di berbagai instansi di pemerintahan Kota Kendari ini untuk tergabung dalam satu aplikasi.

“Kami contohkan saat ini kami di Kota Kendari sebenarnya sejak dua tahun yang lalu itu sudah diluncurkan ada namanya aplikasi laika dan ini terus kita kembangkan dan perbaharui,” ucapnya.

Fadlil berharap dengan melihat antusias dan kebutuhan masyarakat pihaknya akan berusaha memenuhi dan mempermudah dari sisi teknis maupun kemudahan layanan di Kota Kendari.

Reporter : Dila Aidzin

Terkini