Gubernur Sultra, Ali Mazi (kiri) bersama Advokat muda dan aktivis Sulawesi Tenggara Jaswanto (kanan)

Advokat Muda Ini Minta Ali Mazi – Lukman ‘Mesra’ Dalam Membangun Sultra

Redaksi

KENDARI – 5 September 2019, pasangan Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN), telah genap setahun memimpin Sulawesi Tenggara (Sultra), sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Banyak pihak menilai, hubungan kedua tokoh sentral pembangunan Sultra itu tak akur. Sering terjadi silang pendapat diantar keduanya, baik secara langsung maupun tak langsung.

Salah satu yang menilai tak akurnya pasangan AMAN ini, adalah advokat muda dan aktivis Sulawesi Tenggara Jaswanto. Menurut dia, harusnya, dalam pembangunan daerah yang tercinta ini, hubungan kedua pasangan dengan akronim AMAN tersebut harus berjalan aman pula.

Menurut dia, perjalanan pemerintahan dalam satu tahun ini, seperti ada jarak antar keduanya, dan terkesan tak semesra pada saat Pilkada lalu.

“Gubernur dan Wakil Gubernur adalah satu pasang yang tak bisa dipisah dalam pemerintahan, berjalan baiknya pembangunan daerah tergantung bagaimana kedua tokoh ini saling bekerjasama, dalam merealisasikan janji politiknya, dan perjalanan satu tahun ini kita melihat seperti ada jarak hubungan antara pak Gub dan pak Wagub dalam bekerjasama,” kata Jaswanto saat ditemui mediakendari.com, Kamis (5/9/2019)

Dengan demikian, lanjut dia, jika kedua figur tersebut bergandengan tangan bersama, pasti cita cita pembangunan daerah akan terwujud. Namun, jika tidak ada keharmonisan dari kedua tokoh tersebut, pasti pembangunan daerah tak akan terwujud.

Baca Juga:

Ia menitipkan pesan, kepada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra itu, agar dalam membangun daerah selalu bersinergi, dan mendiskusikan bersama setiap kebijakan yang akan diambil, untuk kebaikan daerah yang dikenal akan sumber daya alamnya.

“Kami berharap sebagai generasi muda Sulawesi Tenggara agar kiranya Pak Ali Mazi dan Pak Lukman Abunawas kembali terlihat mesra, ditengah isu yang berkembang di masyarakat bahwa kedua pasangan tersebut tak senyaman akronimnya, AMAN,” pungkasnya.

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe