Komandan Resor Militer 143/HO, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI Juliari P Batubara pada upacara hari pahlawan di Lapangan Upacara Makorem 143/HO Kendari, Minggu (10/11/2019). Foto: Istimewa

Danrem 143/HO: Jadikan Diri Kita sebagai Pahlawan Masa Kini

Editor: Taya

KENDARI – Sebagai upaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia, Komandan Resor Militer 143/HO, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto mengajak untuk menjadikan diri tiap individu sebagai pahlawan masa kini.

“Dengan itu, permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi,” katanya saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI Juliari P Batubara di Lapangan Upacara Makorem 143/HO Kendari, Minggu (10/11/2019).

Yustinus mengatakan dengan peringatan hari pahlawan diharapkan akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan pahlawan.

“Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan,” imbuhnya.

Baca Juga :

Selain itu, Yustinus juga mengajak untuk selalu menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Hari pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan,” ajaknya.

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe