Kegiatan Fogging Relawan Sahabat Nirna. (Foto : Istimewa)

Fogging Relawan Sahabat Nirna Disambut Antusias Warga Poasia

Reporter : Kardin
Editor : Kang Upi

KENDARI – Kegiatan fogging atau pengasapan sarang nyamuk yang dilakukan secara suka rela oleh Relawan Sahabat Nirna disambut antusias warga BTN Pinang Kuning di Kecamatan Poasia Kota Kendari, Rabu (13/2/2019).

Salah seorang warga BTN Pinang Kuning, Irman mengaku, terdapatnya beberapa anak yang telah terserang Demam Berdarah Dengue (DBD) akibat gigitan Nyamuk Aedes Aegypti di lingkungannya membuat dirinya langsung menghubungi pihak Relawan Sahabat Nirna yang informasinya telah beredar di media Facebook (FB).

Baca Juga : Relawan Nirna Lachmuddin Target Sosialisasi 100 Ribu Rumah

“Alhamdulillah direspon cepat, kemarin ditelepon hari ini pagi-pagi sudah ada tim relawan melakukan fogging,” ujarnya.

Senada dengan itu, Linda, salah seorang warga kompleks mengaku senang atas kegiatan fogging tersebut yang dilakukan secara suka rela.

“Pastinya kita sangat senang dengan fogging gratis ini. Semoga bisa jadi contoh di daerah lain,” harapnya.

Baca Juga : Ishak Ismail Sebut Nirna Lachmuddin Figur Berpengalaman dan Komitmen

Sementara Ketua Tim Relawan Sahabat Nirna, La Ode Hasiruddin mengatakan, program fogging tersebut tidak hanya dilakukan di Kota Kendari, namu juga di beberapa wilayah lainnya di Sultra.

“Sekarang memang kita masih fokus di Kota Kendari dulu, tapi di daerah seperti Kolaka, Buton dan Muna sudah ada tim juga yang jalan,” ujaranya.

Selain itu katanya, kegiatan fogging yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk respon terhadap kondisi masyarakat yang terjadi di Sultra.

“Kita tahu bahwa dengan kondisi musim penghujan ini banyak jentik-jentik nyamuk yang muncul sehingga memudahkan untuk terjangkit penyakit DBD. Solusinya adalah harus dilakukan fogging di lingkungan warga,” tuturnya. (A).

Tuliskan Komentar Anda

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: