Momen Hari Raya Idul Adha, Wali Kota Syukuri Beberapa Hal Ini

NEWS181 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir syukuri banyak hal dalam perayaan hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah/2020 Masehi.

Rasa syukur pertamanya terhadap Jemaah Calon Haji (JCH) yang diberangkatkan walaupun dengan keterbatasan jumlah dan usia, pasalnya sebelumnya sempat tertunda.

“Walaupun dengan keterbatasan jumlah dan usia tapi Alhamdulillah sudah bisa berangkat dan kita doakan mudah-mudahan jamaah haji kita yang sekarang sedang melakukan seluruh rangkaian rukun haji bisa berjalan lancar, diberi kesehatan, dan pulang ke tanah air dengan selamat dengan menyandang predikat haji mabrur,” ungkapnya saat diwawancarai di salah satu masjid di Kota Kendari usai melaksanakan shalat Idul Adha pada Minggu, (10/07/22).

Baca Juga : Swiss-Belhotel Kendari Sembelih Dua Hewan Kurban dengan Sasaran Masyarakat dan Panti Asuhan

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan, situasi pandemi Covid-19 di Kota Kendari saat ini sudah terkendali dengan bukti beberapa bulan terakhir sudah tidak ada lagi kasus Covid-19.

“Tentunya ini sebuah kesyukuran untuk kita sehingga kita saksikan sekarang kita izinkan semu tempat pelaksanaan shalat id itu terbuka baik di masjid maupun lapangan sehingga masyarakat bisa melakukan ibadah secara optimal,” jelasnya.

Politisi PKS ink juga menambahkan jumlah hewan kurban di Kota kendari tahun ini hampir mencapai 2000 ekor tepatnya 1982 ekor hewan kurban.

Baca Juga : Gubernur Sultra Momentum Idul Adha Merupakan Gerakan untuk Saling Memberi

“Mungkin bertambah lagi, tentu itu jumlah yang cukup banyak, dan lebih bersyukurnya lagi dari semua yang diperiksa itu Alhamdulillah semua terbebas dari PMK yang dikhawatirkan di berbagai daerah,” katanya.

“Ini semua sudah di cek oleh para petugas kita dan mereka tetap standby hingga 3 hari ke depan, semoga berjalan lancar dan ini saatnya berbagi, saatnya menunjukkan empati pada saudara kita yang lain,” tambahnya.

Orang nomor satu di kota Kendari ini juga mengharapkan dengan semangat berkurban dan berbagi daging kurban dapat mempererat tali silaturahmi antar masyarakat Kota Kendari serta mengokohkan tali persaudaraan seluruh masyarakat Kota Kendari.

Reporter: Dila Aidzin