oleh

MRI Sultra Kumpulkan 3 Ton Sembako Untuk Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

-NEWS-191 dibaca

Reporter: La Ato

KENDARI – Dalam rangka membantu korban bencana alam yang ada di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penggalangan donasi, baik lewat media sosial maupun turun langsung di lapangan.

Sampai 27 Januari 2021, Relawan MRI Sultra sudah mengumpulkan donasi berupa logistik sebanyak kurang lebih 3 ton. Donasi ini nantinya akan dikirim langsung ke lokasi bencana.

“Alhamdulillah sampai hari ini, sudah terhitung empat hari, kami dari relawan sudah menerima kurang lebih 3 ton donasi logistik dari berbagai kominitas dan perkumpulan pelajar yang ada di Sultra. Target kami bisa mengumpulkan donasi sebanyak 10 sampai 50 ton. Kami optimis, dalam waktu dekat ini akan segera terwujud,” kata Hasbullah, selaku koordinator logistik untuk bencana alam Sulbar dan Kalsel, Rabu, 27 Januari 2020.

Logistik yang dikumpulkan tersebut berupa beras, minyak, gula, indomie, biskuit, peralatan bayi, dan air mineral.

“Semua ini kita rencanakan akan dikirim pekan depan dengan menggunakan armada darat, yakni mobil,” bebernya.

Selain donasi logistik, ia juga menyampaikan bahwa ada juga donasi sejumlah uang yang telah dikumpulkan teman-teman relawan MRI.

“Totalnya itu tidak terlalu banyak, tapi bisa kita gunakan untuk belanja beberapa kebutuhan korban bencana alam yang masih kurang, dan tentunya juga kita alokasikan untuk persiapan pemberangkatan armada logistik yang ada,” ucap Hasbullah.

Sementara itu, Ketua MRI Sultra, Aswar Samaila mengapresiasi semangat dan kerja-kerja para relawan yang ada. Ia berharap, semangat ini tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan.

“Kita ini kan kerja dengan target. Jadi motivasi dan dukungan dari berbagai pihak tentu sangat bermanfaat bagi teman-teman. Semoga harapakan kita semua untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana bisa secepatnya terwujud,” kata Aswar. (b)

Terkini