BOMBANADaerahNEWS

Naikkan Mutu Layanan, Kapus PKM Rumbia Tengah Butuh Dukungan Aparat Desa dan Lurah

374
×

Naikkan Mutu Layanan, Kapus PKM Rumbia Tengah Butuh Dukungan Aparat Desa dan Lurah

Sebarkan artikel ini
Kepala Puskesmas Rumbia Tengah,Nuhaya, S.Kep. Foto: MEDIAKENDARI.com/Hasrun/B

Reporter: Hasrun.
Editor: Kang Upi

RUMBIA TENGAH – Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Rumbia Tengah membutuhkan dukungan aparat desa dan kelurahan dalam peningkatan mulu layanan.

Kepala PKM Rumbia Tengah, Nuhaya, S.Kep. mengatakan, setelah terakreditasi, PKM yang dipimpinnya komitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan.

Hal itu disampaikan Nuhaya disela penilaian akreditasi oleh tim surveyor akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, di PMK Rumbia Tengah, Kamis (21/11/2019).

“Kami akan meningkatan pelayanan, baik didalam maupun diluar gedung, untuk itu semua pihak harus terlibat misalnya Kepala Desa dan Kelurahan di lingkup Kecamatan Rumbia Tengah,” kata Nurhaya.

BACA JUGA:

Menurutnya, dengan status PKM terakreditasi akan memudahkan dalam proses pelayanan kesehatan, contohnya dalam pengurusan BPJS Kesehatan, yang lebih mudah.

“Kita juga akan meningkatkan tenaga operator mesin di PKM, untuk mengantisiapasi terjadinya pemadam listrik. Nanti kita akan tambah tenaga operator khusus yang tangani genset kalau mati lampu,” pungkasnya. (B)

You cannot copy content of this page