OJK Minta Masyarakat Agar Tetap Menabung dan Percaya pada Bank Sultra

NEWS276 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kasus Fraud yang dilakukan oleh oknum mantan pegawai Bank Pembangunan Daerah atau Bank Sultra, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta dan dorong masyarakat agar tetap menabung dan percaya pada Bank Sultra.

Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya mengatakan, pihaknya memastikan dana 105 rekening Bank Sultra, yang disalahgunakan mantan karyawan bank sudah dikembalikan, dan sejauh ini pihaknya juga belum menerima laporan dari masyarakat.

“Kami memastikan dana 105 rekening Bank Sultra, yang disalahgunakan mantan karyawan bank, telah dikembalikan oleh pihak bank juga tidak ada laporan dari masyarakat yang kami terima,” ungkapnya, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga : Persoalan Pakai Alis, Mahasiswi Baru Poltekkes Kendari Ditegur Ramai-Ramai Seniornya, Warganet Bela Maba

OJK juga mengklaim bahwa 105 rekening nasabah Bank Sultra, yang digelapkan ini terdiri dari rekening pribadi, sekolah dan Lembaga Permberdayaan Masyarakat (LPM) serta Kerja Sama Operasional (KSO).

“105 rekening nasabah Bank Sultra yang digelapkan ini terdiri dari rekening pribadi, sekolah dan Lembaga Permberdayaan Masyarakat (LPM) serta Kerja Sama Operasional (KSO),” bebernya.

Selanjutnya Arjaya memastikan, tidak akan ada uang nasabah yang hilang di bank, karena semua pencatatan transaksi keuangan, terbuka dan bisa melalui sistem digital.

“Bank Sultra sekarang ini juga sudah menggunakan sistem elektronik, yang canggih jadi melalui sistem digital, itu nasabah tidak perlu takut kehilangan uangnya jika menabung di Bank Sultra,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D