oleh

Oknum di Dikbud Sultra Diduga Minta Uang Fee Proyek

-NEWS-512 dibaca

KENDARI – MEDIAKENDARI.COM – Seorang oknum di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) diduga meminta uang fee proyek.

Proyek dimaksud yakni peningkatan fasilitas sekolah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) tahun 2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MEDIAKENDARI.COM, oknum berstatus pejabat di Dikbud Sultra tersebut meminta fee terkait proyek tersebut kepada kepala sekolah.

Baca Juga : Abdul Latif Pimpin IKA Perikanan FPIK UHO

Dikonfirmasi atas hal ini, Kepala Bidang (Kabid) Dikbud Sultra, J H Bawondes mengatakan, dirinya akan mengecek kebenaran informasi tersebut di lapangan.

“Kalau dari saya belum tau tentang pungutan itu, tapi jangan sampai ada oknum yang mengatasnamakan Dinas,” ucap Bowondes kepada MEDIAKENDARI.COM di ruang kerjanya, Senin 21 November 2022.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya akan mengecek di Sekolah baik itu di kabupaten maupun Kota terkait pungutan tersebut. “Nanti saya akan turun cek langsung kebenaran itu,” tegasnya.

Reporter : Hendrik

Facebook : Mediakendari