Desain by Makmur Rantas

Empat Negara Siap Ikuti Gubernur Cup International Softball Tournament di Sultra

Reporter: Awal Purnawan Abdi

Editor: Taya

KENDARI – Sebanyak empat negara yakni Malaysia, Singapore, Filipina dan Brunei Darussalam telah menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam Gubernur Cup International Softball Tournament di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang rencananya akan dilaksanakan pada 22-27 April 2019.

Ketua Pengurus Provinsi Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Indonesia (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul mengatakan, untuk tim Indonesia ada delapan tim yang telah dilakukan konfirmasi hadir berlagak di tournament tersebut diantaranya dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan.

“Keikutsertaan beberapa tim dari Asia Tenggara sejauh ini sudah dikonfirmasi dan 90 persen siap berlaga,”katanya kepada mediakendari.com, Senin (25/3/2019).

Baca Juga :

Pahri Yamsul menjelaskan, persiapan untuk kejuaran bergensi ini hampir rampung dikerjakan seperti lapangan. Selain itu, pihaknya juga terus melakukan konfirmasi keikutsertaan tim softball negara lainnya.

“Persiapan ajang ini sudah hampir rampung, seperti lapangan yang masih terus dibenahi dan konfirmasi terhadap tim yang akan ikut serta,”jelas Pahri yang juga Kepala Dinas Cipta Karya Sultra.

Kejuaraan ini juga akan diikuti tim dari Sulawesi Tenggara yakni tim Softball Lakidende. “Akan semakin menarik untuk disaksikan. Sultra sendiri tentunya akan menurunkan tim Softball Lakidende,” tutupnya.(a)