NEWS

Optimalkan Persiapan, 30 Peserta MTQ Konsel Ikuti Training Center

500
×

Optimalkan Persiapan, 30 Peserta MTQ Konsel Ikuti Training Center

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel H Surunuddin Dangga ST. MM saat membuka kegiatan traning center peserta MTQ.

KONAWE SELATAN, MEDIAKENDARI.COM- Sebanyak 30 peserta Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Konawe Selatan (Konsel) mengikuti training center (TC) di gedung Islamic Center Andoolo .

Kegiatan TC tersebut dibuka oleh Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga pada Kamis (09/08/22).

Bupati Surunuddin dalam sambutannya menyampaikan, pemusatan latihan ini merupakan proses pembinaan dan latihan secara kontinu.
Sehingga terfokus dalam mempersiapkan para peserta untuk mengikuti perhelatan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendatang.

Baca Juga : Cegah Penyebaran Kosmetik Ilegal, BPOM Kendari Gelar Pemilihan Duta Kosmetik

Karena sebelumnya sudah menjalani kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Konsel ke VII tahun 2022 yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Surunuddin menyakini bahwa kafilah Konsel memiliki prestasi yang cukup signifikan. Menurutnya, terlihat pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi beberapa tahun lalu.

“Saya optimis apa yang kita lakukan hari ini dengan dukungan dan doa, insya Allah kita dapat mewujudkan harapan untuk menjadi terbaik,” sambungnya.

“Untuk itu melalui TC ini kita tumbuhkan generasi Qur’ani yang cerdas dan berakhlakul karima menuju desa maju konsel hebat,” harapnya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Tiba di Wakatobi Langsung Buka GTRA Summit 2022

Sementara itu, Ketua LPTQ Konsel Rasyid menyampaikam pelaksanaan TC itu guna mempersiapkan peserta atau kafilah dari Konsel yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi.

” Kegiatan ini bagian dari Ikhtiar kita untuk memaksimalkan persiapan para peserta dari semua cabang yang dilombakan agar memperoleh hasil yang maksimal,” ujar Rasyid yang juga mejabat sebagai Wabup Konsel.

Menurut Rasyid, dengan dilakukan TC peserta dapat lebih fokus dengan mempertajam apa yang telah dibina selama berada di pondok pesantren.

Baca Juga : Bupati Kery Sebut Pabrik Baterai Lithium di Konawe Dibangun Tahun

Selain itu, pelatih dapat memberikan bocoran apa yang menjadi poin-poin untuk dapat menghindari kesalahan pada saat lomba nanti.

” Para peserta ini, seleksi dari masing-masing kecamatan maupun pondok pesantren yang ada di Konsel. Dimana yang melakukan seleksi ini masing-masing Kantor Urusan Agama (KUA) di wilayah tersebut,” beber Rasyid.

Rasyid berharap dengan TC ini semoga apa yang menjadi target untuk menjadi juara di tingkat provinsi bisa terlaksana.

Untuk di ketahui kegiatan TC ini bakal dilaksanakan selama dua hari yakni mulai dari tanggal 9 hingga 11 Juni 2022.

Untuk diketahui, jumlah kafilah 40 peserta yang terdiri dari 30 peserta inti dan 10 orang cadangan.

Reporter : Erlin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page