BOMBANADaerahNEWSWISATA

Pantai Tabako di Bombana Masih jadi Pilihan Warga

3416
×

Pantai Tabako di Bombana Masih jadi Pilihan Warga

Sebarkan artikel ini
Pengujung pantai Tabako di Desa Lampata Kecamatan Rumbia Tengah. Foto: MEDIAKENDARI.com/Hasrun/B

Reporter: Hasrun
Editor: La Ode Adnan Irham

RUMBIA – Warga Kabupaten Bombana, Sultra masih memfavoritkan Pantai Tabako jadi tempat menghabiskan liburan akhir pekan. Lokasi yang tak terlalu jauh dari Ibukota menjadi alasannya.

Pantai yang masuk wilayah administrasi Desa Lampata, Kecamatan Rumbia Tengah itu juga menyediakan berbagai kebutuhan dan alat penyokong liburan ala pantai. Pantai pasti ramai di akhir pekan atau hari libur lainnya.

Untuk harga makanan dan minuman yang dijual di objek wisata andalan warga Bombana itu, pengunjung lokal maupun wisatawan daerah lain tak akan merogoh kocek dalam-dalam, harga masih terjangkau.

BACA JUGA:

Selain gazebo yang disiapkan sebagai tempat istirahat dan melindungi dari panas matahari, pantai ini juga banyak pohon besar yang berjejer seolah ingin menahan terik matahari para pengunjung.

Nofrianti, salah satu pengunjung mengaku selalu mendatangi tempat itu jika punya waktu libur akhir pekan. Biasanya bersama keluarga atau teman-temannya.

“Baru jaraknya juga tidak jauh. Lebih ramai kalau hari-hari besar,” kata dia yang ditemui, Minggu (24/11/2019).

Areal pantai yang luas menjadi keunggulan pantai itu, juga jadi tempat nyaman bagi anak-anak bermain hingga berlarian.

Pengunjung lainnya, Sarwani membenarkan Pantai Tabako merupakan salah satu objek wisata yang paling terkenal di Kabupaten penghasil emas itu.

“Memang Bombana ada juga tempat wisata lain, seperti Pulau Kondo dan Gunung Tangkeno di Kabaena. Tapi pantai ini yang jaraknya lebih dekat, makanya kita bersama keluaga berkunjung kesini,” tutupnya. (B)

You cannot copy content of this page