NEWS

Pantau Situasi Kamtibmas di Kota Kendari, Brimob Polda Sultra Gelar Patroli Rutin

656
×

Pantau Situasi Kamtibmas di Kota Kendari, Brimob Polda Sultra Gelar Patroli Rutin

Sebarkan artikel ini
Tampak anggota brimob polda sultra saat melakukan patroli

KENDARI – Dalam upaya meningkatkan keamanan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Patroli Kamtibmas untuk melakukan pemantauan situasi ditengah masyarakat Kota Kendari yang berlangsung pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Adapun titik rute patroli itu berlokasi di Gerbang Perbatasan Kota Kendari, PLN, Jalan Wayong, Rujab Gubernur Sultra, Mandonga, Kendari Beach, Lapangan Benu-benua, Jembatan Bahteramas, dan Jembatan Kuning.

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sultra, AKP Asri Diyni, menjelaskan bahwa patroli tersebut merupakan giat rutin yang dilakukan oleh Brimob Polda Sultra dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat agar dapat menjalankan aktivitasnya tanpa rasa takut.

“Ini tujuannya untuk memantau situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kota Kendari, sehingga masyarakat bisa merasa aman, merasa tenang dalam menjalankan aktivitasnya,” ujarnya, Sabtu 14 Mei 2022.

Lebih lanjut, Asri menyampaikan, giat patroli itu berkolaborasi bersama Polresta Kendari dengan menurunkan personil sebanyak 20 anggota dalam satu timnya.

Rencananya, patroli itu akan terus berlanjut demi terciptanya Kota Kendari yang aman, tenang, nyaman dan jauh dari kasus tindak kriminal khususnya pada saat di malam hari.

“Ini merupakan tanggungjawab kita bersama, sebab dengan situasi aman masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya dengan tenang,” ucapnya.

Menurutnya, suasana aman pada suatu daerah sangat berpengaruh dengan pertumbuhan ekonomi, khususnya para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), karena dengan terciptanya rasa tenang para pelaku dapat melakukan penjualan sampai dengan larut malam.

 

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page