oleh

Pasar Ibu Lilis Lolos Dari Excavator, Begini Penjelasan Versi Satpol PP

KENDARI – Tidak dibongkarnya pasar milik PT Kurnia Sulawesi Karyatama bukan tanpa alasan. Pasalnya sebelum eksekusi dilakukan, para pedagang berjanji akan membongkar sendiri lodsnya.

Seperti yang dikatakan Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kota Kendari, Bachtiar, pasar milik pengusaha ternama yang bernama Djamalianingsih atau dikenal dengan Ibu Lilis itu memiliki itikad baik yakni pedagang di dalamnya bakal membongkar sendiri lods dagangannya.

“Kalau itu memang punya itikad baik, makanya tidak dibongkar hanya dibatasi pagar seng saja,” papar Bachtiar saat dikonfirmasi di tengah-tengah pembongkaran, Rabu (18/7/2018).

Sementara itu kata Bachtiar, untuk lods milik para pedagang yang digusur menggunakan alat berat Excavator karena dinilai tidak memiliki itikad baik untuk membongkar sendiri kiosnya.

“Makanya kita bongkar satu hari ini karena tidak punya itikat baik untuk membongkar sendiri,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Surat Walikota Kendari pada tanggal 9 Juli 2018 lalu yang bernomor 511.2/8440 telah ditujukan kepada PT Kurnia Sulawesi Karyatama agar para pedagang meninggalkan pasar dan membongkar sendiri bangunannya.

Dalam surat Walikota itu pula tertulis jika tidak melakukan pembongkaran sendiri oleh pedagang maka akan ditertibkan dan segera menempati pasar Sentral Wuawua Kendari.


Reporter: Kardin

Terkini