DaerahKONAWE UTARANEWSPARTAI POLITIKPOLITIK

PDIP Belum Keluarkan Rekomendasi di Pilkada Konut

371
×

PDIP Belum Keluarkan Rekomendasi di Pilkada Konut

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Konawe Utara, I Made Tarubuana. Foto : MEDIAKENDARI.com/Mumun
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Konawe Utara, I Made Tarubuana. Foto : MEDIAKENDARI.com/Mumun

Reporter: Mumun / Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Kemana arah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di pemilihan kepala daerah (Pilkada), Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada bulan September 2020 sampai saat ini belum ada kejelasan.

Pasalnya, partai besutan Megawati Soekarno Putri itu hingga kini belum mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada kandidat yang akan bertarung.

Apakah rekomendasi PDI Perjuangan itu akan jatuh kepada Ruksamin yang juga kandidat petahana, atau akankah berkoalisi dengan PAN untuk mengusung Raup yang juga saat ini menjadi Wakil Bupati.

Semua itu masih menjadi teka teki. Nama lain yang juga digadang-gadang dapat rekomendasi yakni Sudiro yang saat ini menjadi anggota DPRD Konut dan juga Ketua NasDem di Bumi Oheo.

“Belum ada (Rekomendasi). Rencananya tanggal 19 Maret 2020 di rakerda. Tapi kan ada penundaan jadwal rakerda,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Konut, I Made Tarubuana, Rabu 18 Maret 2020.

Menurut Wakil Ketua II DPRD Konut ini, penundaan rapat kerja daerah (Rakerda) disebabkan adanya wabah virus Corona. Sehingga otomatis kegiatan tersebut mengalami penundaan.

“Rencananya bersamaan itu rekomendasi di rakerda. Belum, belum,” ujarnya.

You cannot copy content of this page