oleh

Peduli Minat Baca, Mahasiswa Unusra Buka Lapak Baca Rongsokan

Reporter : Fito

Editor : Taya

KENDARI – Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (Unusra) Sulawesi Tenggara membuat lapak baca, Minggu (20/10/2019) di Taman Wali Kota Kendari.

Lapak yang mereka beri nama Lapak Baca Rongsokan ini, merupakan kegiatan inisiatif mahasiswa. Lapak dibuka mulai pagi hingga sore hari.

Salah seorang mahasiswa, Ady Febrianto menuturkan tujuan mereka membuat kegiatan tersebut untuk mengajak masyarakat khususnya masyarakat Kota Kendari agar lebih sering membaca.

“Tujuan kami membuka lapak baca rongsokan ini, untuk mengajak masyarakat Kendari agar lebih sering lagi membaca. Mengingat minat baca masyarakat sudah menurun”, ujarnya.

Ady juga menuturkan, kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan jurusan, murni inisiatif mahasiswa khususnya mahasiswa Teknik. Buku-buku yang mereka pamerkan merupakan hasil sumbangsi dari mahasiswa.

Baca Juga :

Lapak Baca Rongsokan sudah mereka adakan kurang lebih tiga pekan. Kegiatan serupa dilaksanakan di kampus mulai Senin sampai dengan Sabtu.

“Kalau untuk di Tamkot, baru hari ini kami adakan. Tapi, sudah kurang lebih tiga minggu kami adakan di kampus,” katanya. (b)

Terkini