BUTON TENGAH

Pelaksanaan SKB CPNS 2019 Buteng Tetap Digelar

654
×

Pelaksanaan SKB CPNS 2019 Buteng Tetap Digelar

Sebarkan artikel ini
Lokasi Tes SKB CPNS Buteng, Gedung Kesenian Kecamatan Mawasangka. Foto: Syaud Al Faisal/Mediakendari.com

Reporter :Syaud Al Faisal/Editor: Indi La’awu

LABUNGKARI– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah menyatakan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tetap digelar atau dilaksanakan.

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin Saerani mengatakan, tes SKB CPNS 2019 yang sempat ditunda akibat pandemi Covid-19, akan digelar kembali.

Namun, untuk waktu pelaksanaanya belum dapat dipastikan karena pihaknya belum mendapatkan peberitahuan secara resmi baik tulisan maupun tertulis dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Pelaksaan SKB tetap digelar di tahun ini, hanya belum diketahui kapan dilakukan, dan diupayakan pada tahun 2020 ini,” katanya saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Rabu 24 Juni 2020.

Samrin membeberkan, jumlah peserta yang akan mengikuti ujian SKB sebanyak 349 orang dan rencananya akan di gelar di gedung kesenian Kecamatan Mawasangka.

“Tempat pelaksaannya sama pada saat pelaksanaan SKD di Gedung Kesenian Kecamatan Mawasangka, karena sudah teruji,” bebernya.

Disinggung apakah anggaran untuk pelaksanaan SKB terkena realokasi dan refocusing untuk penanganan covid-19, Samrin mengungkapkan SKB tetap akan dilaksanakan. Maka, anggaran tidak terkena rasionalisasi penanganan covid-19.

“Kalau untuk anggaran CPNS ini tidak berubah, hanya mengeser anggaran lain,” katanya.

Untuk itu, Samrin berharap kepada peserta tes CPNS yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) dan memenuhi persyaratan mengikuti tes SKB terus melakukan berbagai persiapan.

“Untuk para pelamar yang kemarin sudah dinyatakan lolos ikut SKB jangan khawatir. Tidak ada pembatalan hasil seleksi, jadi persiapkan diri dari sekarang,” pungkasnya. (B)

You cannot copy content of this page