oleh

Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Baubau Lampaui Target Nasional

-NEWS-39 dibaca

BAUBAU – Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Baubau, hingga pekan pertama Januari 2022, sudah 73 persen warga Baubau telah disuntik vaksin atau sekitar 87.785 dosis dari target 120.281.

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dinas Kesehatan Kota Baubau, Mafria Tahara mengungkapkan, secara umum Kota Baubau telah mencapai target nasional 70 persen vaksinasi pada 31 Desember 2021 lalu.

Namun jumlah tersebut, masih jauh dari target yang ditargetkan oleh Pemerintah Kota Baubau. Untuk itu, pemberikan dosis vaksin ke warga Baubau akan terus ditingkatkan dan dilakukan secara rutin baik melalui pendampingan pemerintah kelurahan maupun TNI Polri.

Baca Juga : PDIP Laporkan Oknum ASN ke Polres Kolut

Selain membuka gerai vaksin dimasing-masing puskesmas, upaya sosialisasi terkait pentingnya mendapatkan layanan vaksin juga giat dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga untuk meningkatkan imun tubuh.

“Ayo yang belum divaksin, mari datang ke gerai yang sudah kita siapkan untuk divaksin. Vaksin itu aman dan tidak berbahaya bagi kesehatan kita, itu terbukti dari banyaknya warga kita yang sudah divaksin. Sampai saat ini, semuanya dalam keadaan sehat,” kata Marfia, Kamis, 13 Januari 2022.

Pemerintah Kota Baubau, kata Marfia, masih terus memberikan layanan vaksin secara gratis untuk masyarakat. Pemberlakuan vaksinasi berbayar baru akan dilakukan, jika pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan sudah tidak mendistribusikan dosis vaksin ke daerah.

Baca Juga : Nelayan yang Hilang di Pulau Hari Ditemukan Meninggal Dunia

“Nah kalau sudah tidak ada stok dari kementerian, bisa jadi vaksin sudah akan berbayar karena untuk mendapatkan vaksin akan dilakukan secara gotong royong. Atau akan terjual di apotek maupun divasilitas kesehatan yang ada,” kata Marfia menutup.

Penulis : Adhil

Terkini