oleh

Pembangunan Jalan Mokodompit-ZA Sugianto Masuk Tahap Pemasangan Boulder dan Geotek

-NEWS-235 dibaca

KENDARI – Proses pembangunan jalan yang ada Jalan Z.A Sugianto dan Mokodompit hingga saat ini masih berlangsung dan telah memasuki tahapan pemasangan boulder dan Geotek.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari Hj. Erlis Sadya Kencana, S.T., M.T. Dia mengatakan saat ini di jalan tersebut sementara dilakukan pembangunan dan telah dipasang Boulder dan sebagian pemasangan geotek.

“Sudah kita pasang batu Boulder, kita pasang geotek dibawahnya supaya tidak turun, di bagian jalan sepakat juga begitu, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa tembus,” ujarnya saat diwawancarai pada Kamis 20 Januari 2022.

Baca Juga : Menuju Smart City Berbasis E-government, Fadlil: Untuk Mempermudah Pelayanan

Lebih lanjut Erlis mengatakan bahwa dijalan tersebut akan dibuat aliran air untuk menghindari terjadinya banjir.

“Untuk menghindari terjadinya banjir, kita juga akan bangun saluran dengan kedalaman satu meter dan juga lebar satu meter supaya kita tidak membangun jalannya saja tetapi aliran airnya juga,” katanya.

Erlis menambahkan progres pembangunan jalan ini ditargetkan akan selesai pada bulan Juli hingga Agustus tahun 2022.

“Sekarang kita kerjanya ada tiga titik. Ada di jalan Z.A Sugianto, jalan Mokodompit terusan kampus, dan jalan sepakat, dan mudah-mudahan targetnya bisa tercapai” ungkapnya.

Reporter : Dila Aidzin

Terkini