NEWS

Pembangunan Pabrik Baterai Ditargetkan Jadi Proyek Strategis Nasional 

1040
×

Pembangunan Pabrik Baterai Ditargetkan Jadi Proyek Strategis Nasional 

Sebarkan artikel ini
Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir yang menyampaikan pembangunan pabrik baterai di Kota Kendari bakal jadi proyek strategis Nasional. Foto : Dila Aidzin

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pembangunan pabrik baterai yang rencananya bakal dibangun di kecamatan Nambo, hingga saat ini belum juga dilakukan.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan, pembangunannya harus memenuhi beberapa persyaratan administratif, yang saat ini sedang diurus di kementerian.

Baca Juga : Wagub Sultra Serahkan Mesin ATM Beras dan Telur di Masjid Al-Hamid Kendari

“Inikan kita berharap masuk dalam proyek strategis nasional. Ini yang sementara kita ajukan ke pusat,” ungkapnya saat diwawancarai pada Rabu, (31/08/22).

Menurutnya, jika pembangunan ini masuk dalam proyek strategis nasional, maka banyak insentif yang akan diberikan. Selain itu pemerintah pusat akan ikut terlibat dalam pembangunan ini.

Baca Juga : KPU Kota Kendari, Ajak Siswa SMA/SMK Tolak Politik Uang

“Oleh karena itu sekarang sedang kita upayakan. Tapi terkait dengan lokasi, dan sebagian yang menjadi kewenangan kami di daerah itu sudah selesai. Sehingga ini kami kawal terus, supaya masyarakat di sekitar situ mendapatkan haknya secara maksimal,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Kendari, ini juga mengupayakan agar masyarakat ikut terlibat, dan dirinya memastikan tenaga kerjanya akan didominasi oleh masyarakat Kota Kendari.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page