NEWS

Wagub Sultra Serahkan Mesin ATM Beras dan Telur di Masjid Al-Hamid Kendari

714
×

Wagub Sultra Serahkan Mesin ATM Beras dan Telur di Masjid Al-Hamid Kendari

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas (dua dari kiri) saat menyerahkan mesin ATM beras dan telur di masjid Al-Hamid Kendari. Foto : Rahmat R.

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas memberikan bantuan berupa satu unit mesin ATM beras dan telur di Masjid Al-Hamid.

Masjid ini bertempat di Kompleks BTN Kendari Permai, Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Saat ditemui, Wagub Sultra Lukman Abunawas menyebut penyerahan mesin ATM beras dan telur merupakan penyerahan yang kedua kalinya yang dilakukan di Kota Kendari.

Baca Juga : Rektor Sebut Semua Layanan di UHO Siap Berbasis Digital

Sebelumnya, Orang Nomor Dua di Bumi Anoa ini, menyerahkan bantuan yang sama di Masjid Fastabiqul Khairat Kelurahan Watu-Watu Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari.

Lukman membeberkan, bantuan tersebut adalah program DMI Sultra yang disalurkan pengurus masjid yang ada di Sultra.

“Bantuan ini untuk dimanfaatkan penggunaan mesin ATM beras dan telur, yang dikhususkan bagi masyarakat kurang mampu atau miskin. Sehingga Insya Allah dapat dimanfaatkan pengurus masjid setempat, di bawah tanggung jawab Pak Lurah dan RW untuk dikoordinir. Di mana bantuan itu kami salurkan beberapa waktu lalu,” ungkap Wagub, Rabu (31/08/22).

Baca Juga : Ini Sosok Dibalik Suksesnya Wa Ode Putri Agustina Wahid di Ajang Bidan Inspiratif 2022

Usai memberi bantun tersebut, secara pribadi Lukman, setiap minggunya akan mengirimkan beras satu karung melalui panitia masjid untuk disisi di mesin ATM tersebut.

“Jadi kita beramal. Dan untuk tahun ini ada 6 mesin ATM beras dan terus yang akan diserahkan ke pengurus masjid, di mana nanti satu lagi di Kota Kendari yang berikutnya Konawe sampai di Kolaka Timur, dan tahun depan di kepulauan sekitar tujuh mesin kita siapkan. Dan juga program dari DMI, kita akan menyerahkan bantuan kitab suci Al-Qur’an, demikian pula kalau ada masjid-masjid yang direhab bisa difoto untuk kita berikan bantuan,” tukasnya.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page