NEWS

Rektor Sebut Semua Layanan di UHO Siap Berbasis Digital

659
×

Rektor Sebut Semua Layanan di UHO Siap Berbasis Digital

Sebarkan artikel ini
Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, yang menginginkan semua sistim informasi di UHO harus berbasis digital. Foto : Rahmat R.

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) gelar workshop pengelolaan digital library dan Launching E-LIB pada pada salah satu hotel Kendari pada Rabu, 31 Agustus hingga 01 September 2022.

Acara ini dibuka langsung oleh Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu selaku Rektor Universitas Halu Oleo.

Baca Juga : Ini Sosok Dibalik Suksesnya Wa Ode Putri Agustina Wahid di Ajang Bidan Inspiratif 2022

Saat membawakan sambutan, mengatakan, sejak menjabat sebagai rektor UHO beberapa waktu silam, dari periode pertama telah menginginkan semua sistim informasi harus berbasis digital.

“Kita kepengen di UHO ini sistim layanan akademik maupun non akademik semua berbasis digital,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, yang bakal menggunakan sistem digitalisasi adalah layanan LPPM, BKD, Perencanaan, Non Akademik dan pendaftaran Mahasiswa Baru (MABA).

“Mulai dari pendaftaran registrasi sampai pembayaran, sudah tidak melakukan kontak fisik termasuk juga bahan pustaka dapat di akses dari mana saja” jelas Rektor UHO ini.

Baca Juga : UHO Dorong Perpustakaan Berbasis Teknologi

Zamrun meminta, seluruh pegiat akademik di UHO untuk tidak membuat sistim informasi yang kaku.

“Kita harus bisa menyesuaikan dan selalu aktif, sama halnya sistem informasi perpustakaan ini bisa menyesuaikan perkembangan. Sehingga semua sistim di UHO dapat tercover dengan berbasis informasi secara digital,” tukas Zamrun.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page