oleh

Pembangunan Venue Porprov Sultra XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton Capai 80%

-NEWS-206 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIV yang akan berlangsung 26 November hingga 4 November 2022 mendatang di Kota Baubau dan Kabupaten Buton Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra ikut ambil peran dalam pembangunan venue.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Fahri Yamsul mengatakan pembangunan venue telah mencapai 80%.

” Pekerjaan venue di Kota Baubau dan Kabupaten Buton terus menunjukan hasil yang positif di lapangan. Jadi untuk pekerjaan venue di Baubau dan Buton sudah mencapai 80%. Sekarang pemasangan keramik dan dinding. Kita masih tetap optimis bisa digunakan tanggal 26 November 2022 nanti,” terangnya saat ditemui di Kendari, Jum’at. (11/11/22).

Baca Juga : Cekcok Saat Pesta Miras, Seorang Pemuda di Kendari Kritis Usai Dianiaya Rekannya

Ia menyebutkan, untuk venue yang dibangun di Lowulowu Kota Baubau adalah tribun dayung, kolam renang dan pekerjaan Gelanggang Olahraga (GOR) masih sesuai dengan target bahwa akan tuntas sebelum pembukaan Porprov Sultra.

“Jadi semua masih on schedule (sesuai jadwal) semua. Kami optimistis venue di Lowulowu Kota Baubau akan selesai sesuai target,” terang dia.

Khusus Kabupaten Buton yang sedang dikerjakan Pemprov Sultra adalah venue di Takimpo yakni pekerjaan GOR yang akan digunakan untuk beberapa pertandingan.

“Kalau ini khusus pertandingan bulu tangkis, kemudian olahraga bela diri bisa masuk. Jadi bisa digunakan semua cabor (cabang olahraga) bela diri indoor termasuk takraw dan beberapa cabang olahraga lainnya bisa digunakan,” tukas Fahri Yamsul.

Reporter : Rahmat R.