MUNA BARAT

Pemdes Kampobalano Prioritaskan Sejumlah Program Pembangunan

202
×

Pemdes Kampobalano Prioritaskan Sejumlah Program Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Kades Kampobalano Kecamatan Sawerigadi Mubar, Laode Baena saat diwawancara di rumahnya di Desa Kampobalano, minggu 15 maret 2020.(foto/Jul Awal/mediakendari.com)

Reporter : Jul Awal

LAWORO – Pemerintah Desa Kampobalano Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat (Mubar) mengalokasikan Dana Desa (DD) untuk pembangunan di bidang ekonomi dan kesehatan.

Kepala Desa (Kades) Kampobalano, Laode Baena menjelaskan, di bidang ekonomi pihaknya memprogramkan pengadaan bibit sapi sebanyak 53 ekor dan bibit jagung bisi 2 untuk persiapan 100 hektar.

“Setiap hektar ditargetkan 15 Kilogram bibit,” kata La Ode Baena dirumahnya, Minggu 15 Maret 2020.

Di bidang kesehatan, pihaknya memprogramkan pembangunan fisik gedung Pondok Bersalin Desa (Polindes) di dusun II desa setempat lengkap dengan pengadaan alatnya.  

“Ada juga program pencegahan stunting yaitu pengadaan makanan tambahan ibu hamil, balita serta alat timbangan pertumbuhan balita. Untuk di bidang pendidikan, akan diadakan permainan anak usia dini,” kata Laode Baena.

Kades Kampobalano dua periode ini menjelaskan, semua program itu merupakan usulan musyawarah masyarakat saat Kades dijabat pelaksana di tahun 2019 lalu.

“Ya itu program masyarakat pada saat rapat oleh plt Kades sebelumnya. Saya menetapkan APBDes bersama BPD Desa kemarin (sabtu 14 maret 2020),” tutupnya.

You cannot copy content of this page