oleh

Pemkab Konawe Bentuk Tim Pembina UKS/M Kecamatan Anggotoa

-KONAWE, SULTRA-8 dibaca

Redaksi

UNAAHA – Pentingnya murid-murid sekolah mengetahui tugas dan fungsi Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) dalam menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, Pemerintah Kabupaten Konawe (Pemkab) terus berupaya mendorong, dan membina UKS/M untuk bekerja sebagaimana mestinya.

Sebagai wujud keseriusan mendorong kesehatan sekolah, Pemkab resmi melantik Tim Pembinan UKS/M Kecamatan Anggotoa, Rabu (19/12/2018). Hal ini dilakukan, agar Tim Pembina UKS/M nantinya akan membina UKS/M dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dengan benar sehingga lingkungan sekolah itu sehat.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Konawe, Sukri Nur mengatakan, Tim pembina UKS/M Kabupaten telah melakukan langkah-langkah pembinaan agar program UKS/M dapat terlaksana di seluruh sekolah yang ada di Konawe. Salah satu bentuk pembinaan yaitu dengan membentuk Tim Pembina UKS/M Kecamatan se-Konawe.

“Pada tahun lalu Tim Pembina UKS/M di 20 Kecamatan telah dibentuk, dan tahun ini kita upayakan agar Tim Pembina UKS/M bisa merata di seluruh Kecamatan di Konawe,” terangnya usai membentuk Tim Pembina UKS/M di Kecamatan Anggotoa, Rabu (19/12/2018).

Sukri berharap, agar Tim Pembina UKS/M Kecamatan yang telah dibentuk diharapkan aktif melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya. Karena dengan melakukan pembinaan derajat kesehatan siswa di sekolah bisa meningkat, prestasi belajar para peserta didik dapat meningkat, dan pada akhirnya tingkat kesejahteraan masyarakat ikut meningkat.

“Kami juga harapkan kepada Tim Pembina UKS/M agar selalu melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan sesama anggota dalam melakukan pembinaan dan pengembangan UKS/M di wilayah masing-masing, sehingga program UKS/M dapat terlaksana sesuai apa yang diharapkan,” tutupnya.

Terkini