NEWS

Pemkot akan Resmikan Tambat Labuh Awal Februari

502
×

Pemkot akan Resmikan Tambat Labuh Awal Februari

Sebarkan artikel ini
Tampak Wali Kota Kendari saat diwawancarai

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan meresmikan tambat labuh yang ada di anjungan teluk Kendari tepatnya di Jalan Ir H Alala, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat pada awal Februari mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, S.E., M.E. Dia mengatakan bahwa saat ini pembangunannya belum sepenuhnya selesai.

“Ada satu wahana belum selesai yakni bianglala mungkin lima belas hari kedepan akan di selesaikan, makanya awal Februari bisa kita persembahkan untuk masyarakat kota Kendari,” ujarnya saat diwawancarai, Selasa 18 Januari 2022.

Baca Juga :  Resmi Dikukuhkan Paguyuban KKW Siap Jaga Keharmonisan antar Etnis di Sultra

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan bahwa peresmiannya akan dilakukan setelah seluruh pembangunannya dirapikan.

“Yang sudah tidak sabar berjalan di jembatan kaca, tunggu setelah semuanya dirapikan,” pungkasnya.

Seperti diketahui pembangunan kawasan tambat labuh salah satunya diperuntukan sebagai wahana tempat bermain anak karena dilengkapi bianglala, jembatan kaca dan pora-pora (perahu kecil) yang bisa dimainkan anak-anak serta sarana lain sehingga mampu menarik pengunjung baik warga kota maupun warga dari luar kota.

Dengan begitu kehadiran wahana bermain akan mendorong peningkatan asli daerah (PAD) termsuk menghidupkan usaha pelaku UMKM yang berada di sekitar tambat labu.

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page