oleh

Resmi Dikukuhkan Paguyuban KKW Siap Jaga Keharmonisan antar Etnis di Sultra

-NEWS-171 dibaca

KENDARI – Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) Kota Kendari resmi dikukuhkan dan siap menjaga keharmonisan antara etnis di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua umum KKW Kota Kendari yang dilantik yaitu dr Syamsu Rijal dan sekertaris, Faizal Aris S.Kom, M.Kom. Pengurus KKW Kota Kendari dilantik Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKW Sultra, Prof Andi Khaeruni.

Ketua Umum BPW Kerukunan Keluarga Wajo (KKW)ultra, Prof Andi Khaeruni mengungkapkan pihaknya berharap program BPD dan Badan Pengurus Wilayah (BPW) sejalan seirama dan saling mendukung agar bisa memperbanyak kegiatan sosial. Sejauh ini, kegiatan sosial yang dilakukan yaitu kunjungan ke panti asuhan, bantuan bencana banjir dan gempa, bantuan sembako bagi warga kurang mampu dan baru-baru ini dilakukan vaksinasi masal di MTQ dengan menyasar semua kalangan.

Baca Juga : Sambut HPN, Pemkot Kendari Telah Siap Sebagai Tuan Rumah

“Mari kita bersatu masyarakat Wajo untuk mengabdi, berkarya dan mengawal pembangunan menuju Sulta emas. Pengukuhan BPD KKW Kendari persis dengan pengukuhan BPW KKW Sultra pada 1 tahun yang lalu. Sehingga pengukuhan ini dirangkaikan dengan milad ke 1 KKW Sultra,” ujarnya.

Selain itu, Ia menuturkan dengan pengukuhan tersebut, masyarakat Wajo siap membangun dan menciptakan suasana damai di Sultra khususnya di Kota Kendari yang dicintai. Dirinya menitip pesan pada masyarakat Wajo agar selalu memberikan contoh dengan falsafah, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

“Saya menekankan agar masyarakat KKW saling menghormati dan menghargai serta menjadi paguyuban yang sopan dan santun dengan jiwa sosial yang tinggi. Kemudian menjaga keharmonisan dengan paguyuban lain di Sultra sehingga tercipta kedamaian dan persatuan demi kemajuan bangsa,” ucapnya.

Baca Juga : Begini Cara Mudah Melakukan Pengisian Kendaraan Listrik di SPKLU

Pihaknya memberikan apresiasi pada BPD KKW Kota Kendari yang baru terbentuk namun sudah melakukan beberapa kegiatan sosial seperti bantuan sembako dan vaksinasi massal.

Sementara itu, Ketua Umum BPD KKW Kota Kendari, dr Syamsu Rijal mengatakan, amanah ini merupakan suata kepercayaan dan kebanggaan. Pihaknya akan menjaga kedamaian antar sesama etnis dan semangat persatuan harus ditanamkan.

Diharapkan harus bersinergi dalam membangun Sultra, KKW bekerja hampir disemua profesi sehingga bisa mengambil peran aktif mengabdi dan berkarya menuju Sultra emas serta mendukung pembangunan di daerah,” imbuhnya.

“Kami berharap agar semakin mempererat hubungan silaturahmi baik antar anggota, pengurus KKW dan masyarakat sehingga berkontribusi terhadap pembangunan di daerah serta sebagai perekat untuk kesatuan dan persaudaraan,” tutupnya.

Penulis : Sardin.D

Terkini