oleh

Pemkot Gelar Penandatanganan Pernyataan Komitmen Kepala OPD Kota Kendari

-NEWS-58 dibaca

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari gelar penandatanganan surat pernyataan komitmen kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kendari tentang penyelenggaraan perizinan berbasis resiko di Ruang media center Wali Kota Kendari, Kamis 20 Januari 2022.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain mengatakan bahwa penandatanganan ini sebagai bentuk komitmen semua dinas untuk mengintegrasikan seluruh kesesuaian.

“Kita harapkan masyarakat dalam hal pelayanan perizinan itu tidak lagi berurusan dengan dinas teknis,” ujarnya.

Lebih lanjut Sulkarnain menambahkan, bahwa dalam pelayanan menggunakan satu jalur saja di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Sisanya tinggal diselesaikan dengan bentuk kordinasi antara PTSP dengan dinas terkait,”katanya.

Baca Juga : Produk Sonax Made in Germany Authorized Hadir di Kota Kendari

Sulkarnain menambahkan bawa Penandatanganan ini dihadiri oleh duabelas kepala Dinas (Kadis) Kota Kendari yakni Kadia Penanaman Modal dan PTSP, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kadis Perikanan, Kadis Pertanian, Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian, Kadis Perdagangan, Koperasi, dan UMKM, Kadis PU dan Penataan Ruang, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga, Kadis Kominfo, dan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata.

“Kurang lebih 12 dinas yang menyatakan komitmen untuk segera melakukan penyempurnaan dari sistem yang sudah ada sekarang,” tambahnya.

Reporter : Dila Aidzin

Terkini