NEWS

Pemkot Kendari Akan Jadikan Teluk Kendari Sebagai Ancol Mini

2827
×

Pemkot Kendari Akan Jadikan Teluk Kendari Sebagai Ancol Mini

Sebarkan artikel ini
Aksi bersih-bersih di RTH papalimba

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota Kendari akan jadikan Teluk Kendari menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Lulo.

Mendukung hal tersebut, Pemkot Kendari melakukan aksi bersih-bersih yang diikuti seluruh jajaran Pemkot Kendari Bersama ratusan warga.

Baca Juga : Gelar Jumat Curhat di Desa Bea, Kapolsek Kabawo Terima Aduan Soal Warga Kerap Karaoke Tengah Malam

Penjabat Walikota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan pihaknya akan merumuskan intervensi pemerintah untuk menjadikan Teluk Kendari sebagai Ancol Mini.

“Kalau kita lihat karakter pantainya seperti itu. Kita akan undang stakeholder terkait misalnya pengusaha untuk menjadikan teluk ini sebagai destinasi wisata, salah satunya juga wisata kuliner,” katanya.

Menurutnya bisa saja ada investor yang bersedia menyiapkan kapal maupun restoran terapung melilit Teluk Kendari. “Itu rencananya kedepan,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga merencanakan untuk menjadikan Teluk Kendari sebagai penyebrangan ke Kawasan Wisata Pulau Labengki di Kabupaten Konawe Utara.

Baca Juga : Di 2022, Kendari Termasuk Daerah Inovatif

“Kemarin kita sudah kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Konawe Utara dan kebetulan ada investor yang bersedia untuk masuk ke dalam sisi itu,” jelasnya.

Oleh sebab itu Asmawa mengatakan pihaknya memberikan ruang dan saat ini sedang dirumuskan seperti apa bentuk kerjasamanya. “Sementara pembahasan salah satunya adalah PT Labengki Resort,” tutupnya.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page