oleh

Pemkot Kendari Buka Kegiatan Lomba Sirkuit Kids Khusus TK dan KB

-NEWS-240 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari buka kegiatan lomba sirkuit kids bagi peserta didik Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) se-Kota Kendari tahun 2022 di GOR Benua-benua pada Kamis, (11/08/22).

Kegiatan ini digelar dengan mengusung tema “Mengembangkan Bakat Dan Motorik Peserta Didik, Membangun Generasi Berani, Tangguh, dan Mandiri”. Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh asisten III Kota Kendari, Makmur.

Saat diwawancarai, dia mengungkapkan kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kebugaran tubuh dari sebelumnya.

Baca Juga : Beli Mobil Bekas di Toyota Trust Raih Kesempatan Menangkan Motor Keeway

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini tentu kita menemukan minat peserta didik terkait dengan bagaimana meningkatkan kebugaran tubuhnya dengan berolahraga, bermain, dan belajar sehingga nantinya mereka bisa melanjutkan tongkat estafet dari negara kita ini,” jelasnya.

Makmur menambahkan, lomba sirkuit kids ini bisa menjadi sarana peningkatan mutu pendidikan dalam rangka mengimplementasikan program penguatan pendidikan karakter terhadap peserta didik disatuan pendidikan.

Sementara itu Ketua Panitia lomba, Darwis mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 23 sekolah yang ada di kota Kendari dan akan dilaksanakan selama satu hari.

Baca Juga : Gubernur Ali Mazi Resmi Buka MTQ ke – XXIX Tingkat Sultra

“Sirkuit ini berarti memainkan satu permainan ke permainan lainnya. Jadi ini sekitar 3 sampai 4 permainan yang digabungkan dalam satu paket dan dikemas menarik untuk menyenangkan anak-anak,” jelasnya.

Dia menambahkan untuk menghasilkan permainan yang menarik, anak-harus mempunyai sifat disiplin, kerjasama dan tanggungjawab.

“Harapannya kedepan bisa diikuti oleh lebih banyak dan bisa menjadi media pembelajaran anak-anak oleh guru disekolah masing-masing,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari