NEWS

Pemkot Kendari Gelar Musrenbang RKPD untuk Susun Pembangunan 2023

4062
×

Pemkot Kendari Gelar Musrenbang RKPD untuk Susun Pembangunan 2023

Sebarkan artikel ini
Tampak suasana kegiatan Musrenbang RKPD Kota Kendari yang sedang berlangsung

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kota Kendari guna menyusun program ditahun 2023 Selasa, 22 Maret 2022.

Musrenbang ini digelar dengan mengusung tema peningkatan daya saing dan keunggulan daerah menuju produktivitas dan transformasi ekonomi yang berkelanjutan.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa ditahun 2023 merupakan tahun transisi pemerintahan di Kota Kendari karena akan di isi oleh pejabat.

“Tapi ini kita tidak akan mengurangi bobot dan atensi kita dalam membangun Kota Kendari. Karena pembangunan itu berkelanjutan tidak boleh berhenti,” ujarnya.

Baca Juga : Sekda Buteng Sampaikan LKPJ Bupati Tahun 2021

Sulkarnain juga mengatakan bahwa tema rencana kerja pemerintah daerah provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2023 menitik beratkan pada upaya peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan melalui peningkatan sumber daya manusia dan infrastruktur pendukung.

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan bahwa ditahun 2017-2022 telah ada fondasi yang sudah di hadirkan terkait dengan infrastruktur maupun pelayanan masyarakat khususnya sistem pelayanan publik.

“Mudah-mudahan ini bisa terus dikembangkan kedepan dan semakin membuat potensi yang ada di kota Kendari ini bisa kita angkat menjadi keunggulan,” katanya.

Sulkarnain mengharapkan dengan adanya Musrenbang RKPD ini dapat menghasilkan terobosan pemikiran dan strategi percepatan pembangunan Kota Kendari.

Baca Juga : Dinas Bina Marga Sultra Harap Aspal Buton Bisa Digunakan Hingga 10 Persen untuk Pembangunan Jalan

Ditempat sama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Subhan mengatakan bahwa Musrenbang telah diatur dalam undang-undang.

” Mulai dari Musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan dan ini tingkat kota. Ini merupakan rangkaian yang dilakukan untuk program kegiatan di tahun 2023,” ucapnya.

Lebih lanjut Subhan mengatakan bahwa Musrenbang ini akan ditindaklanjuti dengan penetapan RKPD.

“Kita di DPRD akan kita sandingkan setelah itu akan menjadi keputusan bersama untuk kita tetapkan di RKPD nantinya,” tuturnya.

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page