oleh

Pemkot Kendari Ingin Go Green Madrasah dan Garda Kagum Tingkatkan Kompetensi Guru

Reporter : La Ato

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Asisten 1 Setda Kota Kendari, Agus Salim menginginkan program Gerakan Menuju Madrasah Hijau (Go Green Madrasah) dan Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah (Garda Kagum) dapat meningkatkan kompetensi guru dan tenaga pendidikan di lingkup madrasah.

“Semoga launching kegiatan ini berimbas pada peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran yang ada di daerah kita tercinta ini, khususnya Kota Kendari,” kata Agus Salim saat memberikan sambutan di kegiatan Launching Gerakan Go Green Madrasah dan Garda Kagum di Aula MAN 1 Kendari, Rabu 25 November 2020.

Ia berpesan agar di masa pandemi Covid-19, para guru madrasah tidak berhenti untuk terus berinovasi bagi Sultra.

“Guru tidak boleh kehilangan semangat. Guru harus terus menjaga dan meningkatkan kualitas diri,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Muh. Saleh mengungkapkan Gerakan Go Green Madrasah merupakan salah satu upaya Kemenag Sultra untuk mewujudkan madrasah yang asri, hijau, dan nyaman.

Ia menjelaskan program Garda Kagum atau program gerakan pemberdayaan komunitas guru merupakan tindak lanjut dari program yang telah dilaunching Menteri Agama tertanggal 13 Agustus 2020, dengan maksud dan tujuan sebagai salah satu upaya meningkatkan kompetensi dan profesionalitas guru, para pengawas, dan tenaga kependidikan.

“Program ini tahun 2021 akan mendapatkan dana block grant yang disokong dan didukung oleh bank dunia,” pungkasnya. (3).

Terkini