oleh

Pemkot Kendari Terima 14 PSU dari Pengembang Perumahan

-NEWS-20 dibaca

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari resmi menandatangani penyerahan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) dari 14 perusahaan pengembang perumahan yang ada di Kota Kendari. Upacara penandatanganan dilaksanakan di D’Lisha Residence, Selasa 23 November 2021.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE, ME mengatakan 14 PSU itu meliputi fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) dengan catatan semuanya sudah clear dan memenuhi standar baik secara yuridis maupun secara faktual di lapangan.

“Fasilitasnya bisa kita jaga, kita rawat bersama. Kemudian sudah ada kepastian hukum bahwa fasilitas umum itu tidak akan dialihkan untuk fungsi yang lain kecuali fungsi yang memang sudah diperuntukkan di awal seperti jalan, drainase, tempat ibadah dan juga TPS,” ujarnya.

Pramuka

Sulkarnain berharap developer lain yang kurang lebih 150 titik di Kota Kendari bisa segera menyusul sehingga pemerintah dapat ikut membantu dan mengintervensi fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat.

Sulkarnain menambahkan pemerintah kota siap membackup pengembang untuk mengembangkan usahanya selama memenuhi semua kewajiban dan prosesnya sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

“Saya juga menitip kepada para camat, lurah yang kemudian di wilayahnya ada pengembang perumahan agar di support jangan dipersulit, dimudahkan, bersinergi dengan baik karena dengan hadirnya perumahan di wilayah kita itu akan cepat mengangkat nilai kawasan,” harapnya.

 

Penulis : Dila Aidzin

Terkini