oleh

Pemporv Sultra Lanjutkan Sayembara Desain Kawasan Wisata Toronipa

Reporter: Rahmat R / Editor: Kang Upi

KENDARI – Setelah sempat terhenti akibat penyebaran pandemi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melanjutkan sayembara desain masterplan Kawasan Pariwisata Terpadu (KPT) Toronipa.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra, I Gede Panca menyebut, kelanjutan sayembaran ini sesuai surat Nomor 050/174/Dispar/VI/2020.

Pramuka

Menurutnya, itu dilakukan demi percepatan pembangunan KPT Toronipa. Sayembaran ini sendiri telah diikuti 24 kelompok. Dua kelompok diantaranya dari Sultra lainya peserta dari luar daerah.

“Duanya itu dari Kendari dan Kabupaten Kolaka. Yang lainnya dari luar daerah semua,” kata I Gede Panca di Kantor Bappeda Sultra, Selasa 23 Juni 2020.

Sementara itu, Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sultra, Kiki mengatakan, peserta yang ingin mendaftar harus mengikuti syarat dan ketentuan dari kerangka acuan kerja (KAK) yang disediakan Dispar Sultra.

“KAK tersebut akan menjadi acuan para peserta lomba untuk membuat grand desain KPT Toronipa yang di dalamnya berisi informasi terakait luas wilayah kawasan, fasilitas penunjang serta beberapa hal teknis lainnya,” kata Kiki.

Terkini