NEWS

Pemprov Jalin Kerjasama dengan The University of Arizona Global dan Universitas Sampoerna

458
×

Pemprov Jalin Kerjasama dengan The University of Arizona Global dan Universitas Sampoerna

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) bersama The University of Arizona Global dan Universitas Sampoerna sepakat melakukan Kerjasama.

Kerjasama ini nantinya akan dituangkan dalam penandatanganan MoU pada 17 Juni 2022 waktu Amerika Serikat.

Baca Juga : Pembangunan Jembatan Muna – Buton Tuntas dari Berbagai Kajian

Kerja sama ini dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan mahasiawa yang berasal dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun awak medaia ini, proses mediasi antara ketiga belah pihak, baik Pemprov Sultra, The Universty of Arizona Global maupun Universitas Sampoerna berjalan lancar, apalagi pihak Pemprov langsung dimediasi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang juga, Pj Sekda Pemprov Sultra, Asrun Lio, karena memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris.

Dalam kunjungan tersebut, pihak Pemprov Sultra tidak didampingi penerjemah, sebab Asrun Lio lulusan dari The Australian National University Canberra itu memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang tidak diragukan lagi, sehingga interaksi antara ketiga belah pihak berjalan lancar.

Baca Juga : La Ode Mohitu Siap Maju di Pilkada Muna 2024

Kepala Dinas dan Kebudayaan Sultra,, Asrun Lio mengungkapkan, jika rencana penandatangan MoU tersebut, juga tidak lepas dari peranan penting dari pihak Sampoerna khususnya melalui Head of Goverment Relation of Putera Sampoerna Foundation, Mutmainna Syahril, yang selama ini telah berkerja keras dan maksimal bersama Pemprov Sultra.

Dalam pembahasan rencana penandatanganan MoU tersebut, selain Pj Sekda Pemprov Sultra, Asrun Lio bersama tim, turut dihadiri pula The President Sampoerna University, Dr Marshall Schott, serta Dean The Universty of Arizona Global, Dr John Paul Jones. Turut hadir pula Kepala BPKAD Sultra, Basian mendampingi Pj Sekda Sultra, Asrun Lio.

Reporter : Rahmat R.

FacebookMediakendari

You cannot copy content of this page