oleh

Pemprov Sultra Gelar Rakor UKS/M

-NEWS-231 dibaca

KENDARI – Asisten II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Suharno mengatakan, program Unit Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) adalah upaya terpadu lintas program dan lintas sektoral dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan.

Hal dikatakannya dalam Rakor Usaha Kesehatan /Madrasah (UKS/M) Provinsi Sultra pada salah satu hotel, Selasa (15/11/22).

Baca Juga : KSK Kelurahan Kadia Resmi Dikukuhkan

“Keberhasilan pembinaan dan pengembangan usaha kesehatan sekolah/madrasah (UKS/M) terlihat dan tercermin pada prilaku hidup bersih dan sehat khususnya peserta didik dan umumnya pada masyarakat sekolah,” ungkapnya.

Program ini digagas oleh empat kementerian yakni, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementrian Agama (Kemenag), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“UKS/M ini dikeroyok empat menteri dalam rangka melahirkan sekolah yang sehat dan bersih. UKS/M adalah unit yang sangat penting karena ini lahir untuk menuju sekolah sehat. Ditambah lagi visi-misi Sultra memiliki program Sultra Sehat dan Sultra Cerdas yang masuk dalam Sultra Emas,” terang Suharno.

Baca Juga : Tim Buser 77 Tangkap Maling Motor di Kemaraya

Sementara itu, Kepala Kepala Biro Kesra, Yusmin mengatakan, kegiatan ini untuk .?meningkatkan sinergitas dalam rangka pembinaan UKS/M baik provinsi hingga kabupaten/kota.

“Kegiatan ini meningkatkan SDM di Sultra dan memberikan edukasi kepada masyarakat,” singkatnya.

Reporter: Rahmat R

Facebook : Mediakendari