FEATUREDKendariMETRO KOTA

Pemprov Sultra Permudah Usulan Kenaikan Pangkat

326
×

Pemprov Sultra Permudah Usulan Kenaikan Pangkat

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra mendorong pemerintah daerah maupun instansi vertikal untuk ikut menyukseskan percepatan proses pelayanan kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) berbasis lesspapper.

Kepala BKD Sultra Nur Endang Abbas mengatakan tujuannya adalah mempercepat pelayanan agar lebih efektif sehingga kenaikan pangkat dilaksnaakan secara otomatis dan tepat waktu.

“Melalui program tersebut, para PNS yang mengurus kenaikan pangkat atau pensiun bisa langsung terakomodir dan bisa mendapatkan hak atau gajinya,” ucapnya saat ditemui usai pembukaan rapat koordinasi sidang kepangkatan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Sultra, di sebuah hotel di  Kendari, Rabu (21/02/2018).

BACA JUGA: Pj Gubernur Sultra Ingatkan PNS Terhindar Penyebaran Hoax dan Ujaran Kebencian

Lanjutnya, sewaktu-waktu jika ada PNS pengurusan kenaikan pangkat atau pensiunnya bermasalah, bisa diproses cepat dengan cara pendampingan.

“Apabila nanti ada masalah maka bisa diporoses cepat dan langsung ada pendampingan, inikan lebih efisien dan efektif,” jelasnya.

“Dalam rapat koordinasi ini juga langsung berhadapan dengan pengelola dan narasumber, kan ada dari pihak BKN juga bisa langsung sharing. Tidak usah lagi kita pusingkan bolak balik ke pusat,” terang Endang.

Sementara itu, Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi mengatakan, melalui rapat koordinasi tersebut dapat mempermudah kenaikan pangkat bagi PNS di Sultra.

“BKD Provinsi kan didukung oleh sinkronis ASN Bahteramas yang merupakan satu sistem di dalamnya termasuk kenaikan pangkat bagi PNS. Nah, itulah yang kita harapkan,” singkat Kepala BPSDM Kemendagri itu.[sg_popup id=”18″ event=”onload”][/sg_popup]

Reporter: Rahmat R

You cannot copy content of this page