NEWS

Pemuda Baubau Wakili Sultra Diajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

729
×

Pemuda Baubau Wakili Sultra Diajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau, Arief Budianto Gavoer.

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Arief Budianto Gavoer menyebut, lima pemuda dari Kota Baubau mewakili Sultra diajang pemuda pelopor ditingkat Nasional.

“Kelima pemuda itu masing-masing maju dilima bidang dalam program Pemuda Pelopor yakni bidang Pendidikan, bidang Sosial, Agama dan Budaya, bidang Lingkungan dan Pariwisata, bidang Pangan serta bidang Inovasi dan Teknologi,” ungkap Arief, Jum’at (16/9/2022).

Baca Juga : WCD 2022 Target 800 Kantong Sampah di Kota Kendari

Arief mengatakan, lima pemuda yang terpilih sebelumnya telah mengikuti seleksi tingkat Kota pada Mei dan Provinsi pada Juni sampai Juli 2022 sehingga kelimanya berhak melaju ke nasional.

“Tujuannya untuk memberikan penghargaan untuk pemuda atau organisasi kepemudaan atas pengabdiannya yang berdampak nyata dan bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat,” tuturnya.

Arief berharap program pemuda pelopor, dapat tersosialisasi kepada masyarakat agar para pemuda di Baubau, menjadikannya sebuah motivasi untuk ikut aktif, bangkit dan lebih semangat lagi melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga : Maksimalkan Layanan Informasi Publik, Diskominfo Sultra Bahas Terobosan Terbaru

Bila menang, kata Arief, penghargaannya bakal diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan Menpora saat peringatan hari sumpah pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober 2022.

“Kelimanya sudah selesai seleksi ditingkat nasional,” ujarnya.

Penulis : Ardilan

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page