oleh

Penerimaan ASN dan PPPK Tahun 2022, Bupati Konawe : Kesempatan Untuk Jadi Abdi Negara

-NEWS-90 dibaca

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), menyatakan bakal membuka peneriman Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2022, untuk seluruh wilayah Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Konawe, Kery Syaiful Konggoasa mengatakan sangat bersyukur dengan apa yang telah direncanakan oleh pemerintah pusat. Di mana pengadaan PNS dan PPPK, akan akan memberikan kesempatan bagi warga di Sultra, khususnya Konawe untuk menjadi abdi negara.

Baca Juga : Pekan ini Tarif Kapal Penyebrangan Antar Pulau Diumumkan

“Ini kabar baik dan sangat ditunggu-tunggu warga kita, karena akan memberikan kesempatan besar untuk menjadi ASN. Untuk itu selaku Bupati Konawe, saya memberikan apresiasi terhadap pemerintah pusat,” ungkapnya saat menghadiri rapat persiapan pengadaan ASN 2022 bersama Menpan-RB, Selasa (13/9/2022).

Sementara itu, Kepala BKPSDM Konawe, Ilham Jaya menjabarkan, secara umum ASN saat ini terbagi dua, yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau biasa disebut P3K. Pengadaan ASN 2022 yang bakal dilakukan Kemenpan-RB bakal fokus pada penerimaan P3K.

“Untuk juknis lebih lanjut kita masih akan menunggu dari Kemenpan-RB. Namun, untuk penerimaan P3K kali ini kurang lebih akan sama dengan seleksi yang sebelumnya dan akan dilakukan tahun ini,” jelasnya.

Baca Juga : Sulkarnain Harapkan 100 Mentor Bersertifikasi BNSP Berikan Pendampingan pada UMKM

Selain itu, terkait isu pemberkasan para tenaga honorer yang dikaitkan dengan pengadaan ASN tahun 2022, kata dia, hal tersebut beda konteksnya. Kata dia, pengumpulan berkas K2 dan honorer yang dilakukan belum lama ini bertujuan untuk pemetaan kebutuhan pegawai. Bisa jadi untuk kebutuhan 2023.

“Sedangkan pengadaan ASN 2022 ini hanya akan berfokus pada penerimaan P3K. Semoga informasi dari pusat cepat keluar, sehingga bisa kita sebar luaskan,” jelasnya.

Penulis : Muhammad Ilwanto

Facebook : Mediakendari