oleh

Pengangkatan Honorer ke P3K di Kendari Belum Jelas

-NEWS-99 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Nasib honorer di Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang rencana bakal diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) belum jelas.

Hal itu dikarenakan Pemkot Kendari sedang menunggu arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB) terkait dengan rencana pengangkatan honorer ke P3K.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan pengangkatan honorer ke P3K sedang menunggu arahan pasalnya salah satu syarat pengangkatan harus melalui tes terlebih dahulu. Pihaknya juga telah mengajukan kuota sebanyak 200 orang.

Baca Juga : HUT Kemerdekaan, PT GKP Ingin Sejajarkan Pulau Wawonii dengan Pulau Lainnya di Indonesia

“Secara bertahap karena memang ini konsekuensinya Pemkot harus menyediakan gaji untuk mereka. Jadi ini yang kita sanggupi insha Allah mudah-mudahan kecepatannya nanti kalau kemampuan keuangan Pemkot meningkat akan diporsikan untuk tenaga P3K,” jelasnya.

Lebih lanjut politisi PKS ini menuturkan yang menjadi prioritas pengangkatan adalah tenaga kesehatan dan pendidikan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala berharap pengangkatan tersebut segera terjadi. Pasalnya, kehadiran tenaga honorer sangat dibutuhkan di Pemkot Kendari.

Reporter : Dila Aidzin