NEWS

Penyegaran Komposisi, Pj Sekda Sultra Lantik Sejumlah Pejabat Tinggi 

1166
×

Penyegaran Komposisi, Pj Sekda Sultra Lantik Sejumlah Pejabat Tinggi 

Sebarkan artikel ini
Pj Sekda Sultra Asrun Lio pada saat melakukan pelantikan

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Asrun Lio, mewakili Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II dan administrator serta fungsional madya bertempat di Ruang Pola kantor Gubernur Sultra, Senin 13 Juni 2022.

Asrun Lio menyampaikan beberapa amanat Gubernur yang mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik agar senantiasa menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan.

“Perlu saya mengingatkan kepada saudara-saudari bahwa jabatan yang saudara-saudari emban ini merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga sebaik-baiknya,” jelasnya Senin, 13 Juni 2022.

Baca Juga : Lepas Kontingen Pesparawi, Gubernur Sultra : Fokus Raih Prestasi

Asrun Lio juga menegaskan selain itu, Mutasi, rotasi dan roling bahkan demosi adalah merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan, karen tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas dalam pelayananan masyarakat.

“Segera lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama. Serta perlu kita sadari bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan muda,” ungkapnya.

Lebih lanjut Asrun menerangkan untuk selalu mengayomi dan melindungi jabatan di bawahnya, terutama memberikan masukan, arahan, sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Keempat, ciptakan suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik. Diantaranya pimpinan dan staf dilingkup unit kerja.

“Jabatan adalah suatu amanah dan kepercayaan yang diberikan, hendaknya dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya saat membacakan pesan Gubernur.

Baca Juga : Jadi Ketua KNPI Muna, La Ode Abdul Rahmat Ingin Kembalikan Marwah Organisasi 

Diketahui Gubernur Sultra melakukan penyegaran komposisi pejabat di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sultra. Reposisi jabatan yang dilaksanakan dalam rangka perbaikan manajemen dan penyegaran.

Pada reposisi kali ini terdapat satu Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan 12 Pejabat Administrator yang terdiri dari satu sebagai pejabat Fungsional, 11 Jabatan Eselon III (Kepala bidang/ kepala OPD) dilantik pada penempatan posisi baru.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov (Sultra) Dra.Zanuria, M, Si, kepala Dinas Kesban selaku saksi, Kepala Dinas komunikasi dan Informatika M.Ridwan Badallah, S.Pd.,Mm, Plt Kepala Bapenda dan Plt Kepala Biro Adpim Serta dihadir pula Para Pejabat Eselon III yang mewakili Dinas/Badan/ Kepala Biro Pemprov Sultra.

 

Reporter : Sardin.D

You cannot copy content of this page