MUNANEWS

Penyelenggara se-Kecamatan Katobu Sosialisasikan Pemilu Lewat Gerak Jalan Indah

2018
×

Penyelenggara se-Kecamatan Katobu Sosialisasikan Pemilu Lewat Gerak Jalan Indah

Sebarkan artikel ini

MUNA, MEDIAKENDARI.COM – Penyelenggara pemilhan umum (Pemilu) se-Kecamatan Katobu turut ambil bagian dengan mengikuti lomba gerak jalan indah yang digelar Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Keikutsertaan para penyelenggara yang terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan staf sekretariat itu bukanya tanpa alasan. Melainkan memiliki tujuan khusus yang menjadi bagian dari tugas dan tanggungjawab mereka dalam mensosialisasikan kegiatan kepemiluan terhadap masyarakat.

Kenapa mesti lewat gerak jalan indah? karena, momentum tersebut dinilai merupakan kesempatan yang sangat tepat untuk melaksanakan sosialisasi. Sebab, sepanjang rute yang dilewati terdapat sekumpulan masyarakat dari berbagai wilayah yang turut menyaksikan keseruan variasi barisan dari para peserta.

Nah, barisan penyelenggara sendiri mengemas variasi barisannya dengan gerakan yang diiringi penyampaian dan seruan terkait pelaksanaan Pemilu yang bakal digelar pada 14 Februari 2024 mendatang. Begitu juga dengan adanya pemutaran lagu jingle Pemilu pada salah satu kesempatan di titik keramaian.

“Selain turut memeriahkan kegiatan HUT-RI ke-78, tujuan utamanya adalah sosialisasi Pemilu tahun 2024,” ungkap Ketua PPK Katobu, LM A’raf usai kegiatan, Senin 14 Agustus 2024.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi tentang kepemiluan memang sudah digencarkan oleh semua penyelenggara di tiap-tiap Kecamatan sesuai arahan dari pimpinan KPU Kabupaten Muna.

“Ya, dan kami mengambil sikap dari arahan tersebut dengan melakukan sosialisasi lewat gerak jalan indah,” imbuhnya.

Melalui kegiatan itu, A’raf berharap dapat menghibur dan memberikan edukasi terhadap masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu 2024.

“Jangan lupa datang ke TPS, sebab suaramu menentukan masa depanmu,” timpalnya.

Reporter: Erwino

You cannot copy content of this page