Peringati 70 Tahun Kerjasama RI-AS, Kamar Dagang AS-Indonesia Gelar Forum Bisnis di New York

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Pandjaitan yang turut hadir juga menyampaikan kepada forum itu mengenai lingkungan, peluang bisnis di Indonesia dan langkah-langkah pemerintahan periode kedua Jokowi nantinya.

Luhut berpendapat, Indonesia dipandang sebagai mitra dagang strategis bagi pelaku bisnis Amerika di Asia Tenggara.

“Indonesia menjadi alternatif bagi investor Amerika karena banyak produk yang tidak kompetitif lagi dari China akibat tarif perang dagang,” katanya.

Nilai perdagangan bilateral Indonesia-Amerika pada tahun 2018 tercatat sebesar 28 miliar dolar AS dengan nilai ekspor Indonesia sebanyak 20,8 miliar dolar AS.

iklan KAPOLDA MASKER

Kepada Tim Voice of America (VOA) pada forum terpisah, Luhut menjelaskan adanya dana investasi sebesar 60 miliar dolar Amerika. Sebagian dana itu diharapkan bisa masuk ke Indonesia misalnya untuk pembângunan infrastruktur.

“Mereka punya Bill Act Fund sebesar 60 miliar dolar. Mereka akan masuk di bidang infrastruktur di Indonesia,” kata Luhut.

Melalui kerjasama yang dibangun setelah terlaksananya forum bisnis Indonesia-Amerika tersebut, diharapkan dapat meningkatkan nilai ekspor Indonesia 2 kali lipat dalam 5 tahun ke depan.

Seluruh pemangku kepentingan baik dari Indonesia maupun Amerika Serikat diharapkan dapat memanfaatkan momentum perdagangan saat ini untuk memaksimalkan potensi perdagangan bilateral dalam berbagai sektor.(mg)

iklan KAPOLDA HARI KESEHATAN DAN BIDAN

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI