oleh

Peringati Hari Amal Bhakti Ke-72, Kemenag Sultra Gelar Berbagai Lomba

-FEATURED, Kendari-69 dibaca

KENDARI – Memperingati hari amal bhakti (HAB) ke-72 tahun 2018 yang merupakan hari jadi Kementerian Agama Republik Indonesia, Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar berbagai lomba yang akan berlqngsung 18 hingga 23 Desember 2017.

Ketua Panitia peringatan HAB, Wa Masi mengungkapkan, perayaan HAB setiap tahun dilaksanakan, namun untuk perayaan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena tahun ini perayaan HAB melibatkan seluruh KaDepag se-Sultra, Senin (18/12).

“Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan itu, bulu tangkis khusus untuk eselon III dengan umur diatas 40 tahun, tenis mejah, senam maumere, serta lomba karaoke suami istri,” sebutnya.

Dikatakannya, peserta yang mengikuti lomba dalam rangka peringatan HAB ke 72 tersebut adalah seluruh Depag kabupaten/kota se-Sultra, serta seluruh perwakikan sekolah MTS se-Kota Kendari.

“Masing-masing Depag kabupaten/kota mengutus perwakilannya untuk mengikuti berbagai lomba yang dipertandingkan,” ujar Wa Masi.

Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk menjalin silahrurahmi antar Depag kabupaten/kota maupun dengan Kemenag Sultra.

“Selain itu untuk menyatukan kembali rasa persatuan dan kesatuan antar Depag kabupaten kota maupun provinsi, serta terwujudnya ASN yang sehat dilingkup Madrasah Tasanawia, Depag maupun Kemenag Sultra,” tutup Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Sultra ini.

Reporter: La Niati

Terkini