oleh

Peringati Hari Perhubungan Nasional 2022, Enam Wilayah di Kendari Bakal Dilakukan Bersih-Bersih

-NEWS-128 dibaca

KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September, ada enam tempat atau wilayah bakal dilakukan bersih-bersih yakni Pelabuhan Bungkutoko, Pelabuhan Nusantara, Pelabuhan Pangkalan Perahu, Pelabuhan Ferry, Jembatan Kuning, dan Jembatan Bahteramas.

Kegiatan bersih-bersih itu menindaklanjuti dari surat edaran sekretaris jenderal perhubungan laut. Hal tersebut berdasarkan dari surat yang di keluarkan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari dengan Nomor : UM.003/08/07/KSOP.KDI-2022.

Baca Juga : Lagi, Demo Tolak Kenaikan BBM Terjadi, Akibatkan Jalan Bundaran Tank Macet

Dalam surat tersebut, semua stakeholder terkait bakal mengkampanyekan keselamatan transportasi laut dan melakukan gerakan bersih pantai pada Kamis 15 September 2022.

“Pimpinan perusahaan pelayaran disampaikan agar menugaskan stafnya sebanyak lima orang untuk mengikuti kegiatan bersih-bersih,” tulis dalam surat undangan yang di terima mediakendari.com, Selasa 13 September 2022.

Adapun untuk wilayah Pelabuhan Bungkutoko di koordinatori oleh PT Pelindo, Pelabuhan Nusantara di koordinatori oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Pelabuhan Pangkalan Perahu di koordinatori oleh KPPP, Pelabuhan Ferry di koordinatori oleh Lanal Kendari, Jembatan Kuning di koordinatori oleh Lurah Bungkutoko, dan Jembatan Bahteramas di koordinatori oleh Lurah Kandai.

Reporter : Hendrik