oleh

Peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Wali Kota Kendari Bersama ISTEK AK Gagas Gerakan Pemilahan Sampah

-NEWS-199 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriah, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melepas peserta jalan santai di Institut Teknologi dan Kesehatan Aisyiyah Kendari (ISTEK AK) pada Sabtu, (30/07/22)

Jalan santai ini diiringi drum band dengan mengambil rute menuju Bundaran Pesawat Lepo-Lepo kemudian kembali menuju Ke ISTEK AK dan diikuti oleh Pimpinan Wilayah Muhamadiyah beserta jajarannya, serta keluarga besar civitas akademi ISTEK AK.

Wali kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengungkapkan, di setiap momen islami khususnya Tahun Baru Islam seperti ini banyak hal yang harus kita renungkan dan juga banyak hal yang bisa kita jadikan pelajaran.

Baca Juga : HIPTI Sultra Bakal Bangun Ekonomi Daerah dengan Kearifan Lokal Kalosara

“Kita harus introspeksi diri karena yang termahal dalam kehidupan kita adalah waktu yang seperti ini, karena kita tidak bisa ulang,” ungkapnya

Selain itu dirinya berpesan agar pencapaian yang telah dilalui, ke depannya bisa lebih baik lagi.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua BPH ISTEK AK, Marlina Gazali menjelaskan bahwa peserta jalan santai ini adalah pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sultra, Pimpinan Wilayah Aisyiyah, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sultra, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci.

“Kemudian ada juga Mahasiswa Muhammadiyah Kendari dan Mahasiswa ISTEK itu Sendiri,” bebernya.

Baca Juga : Rektor UHO Sebut Proses Pemeriksaan Prof B Paling Lambat Awal Bulan Agustus 2022

Bertepatan dengan Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram1444 Hijriah ini, ISTEK AK, mengagas gerakan pemilahan sampah, yang ditandai dengan pemilahan sampah plastik oleh Wali Kota Kendari.

Ide inipun mendapat respon positif oleh Orang Nomor Satu di Kota Kendari ini, karena menurutnya, kegiatan tersebut telah membantu pemerintah untuk mewujudkan visi-misi Kota Kendari mewujudkan Kota layak huni berbasis ekologi Informasi dan Teknologi.

“Dan memastikan sampah kita semakin terkelola dengan baik,” tutupnya.

 

Reporter: Dila Aidzin