oleh

Perolehan Medali Sementara Popda 2021, Kendari Geser Konawe di Hari Kedua

-NEWS-368 dibaca

 

Reporter: Ardan

KENDARI – Kota Kendari menggeser Kabupaten Konawe di puncak klasemen sementara perolehan medali hari kedua, Kamis (25/3/2021), Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Sulawesi Tenggara.

Pada hari kedua, Kota Kendari berhasil menambah 4 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu dari cabang olahraga atletik, pencak silat, dan takraw.

Dengan tambahan ini, Kota Kendari berhasil menduduki puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 6 emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

Sementara Kabupaten Konawe hanya berhasil menambah 1 medali emas dari cabor pencak silat dan 1 perunggu di cabor atletik. Dengan raihan ini, Konawe mengumpulkan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Kota Baubau berada di posisi ketiga dengan 2 emas, 7 perak, dan 2 perunggu. Kabupaten Kolaka menempati urutan keempat dengan 2 medali emas, 2 perunggu. Kabupaten Muna di peringkat kelima dengan 1 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Peringkat keenam diduduki Kabupaten Kolaka Utara yang mengamankan 1 medali emas dan 3 perunggu. Kabupaten Konawe Utara berada urutan ketujuh dengan 1 emas dan 2 perunggu. Kabupaten Wakatobi berada di tempat kedelapan dengan 1 medali emas.

Tempat kesembilan dan kesepuluh diisi Kabupaten Buton dan Kabupaten Muna barat yang sama-sama mengamankan 2 perak dan 2 perunggu. Kabupaten Bombana menempati urutan kesebelas dengan menyabet 1 perak dan 1 perunggu. Kabupaten Buton Utara dan Buton Tengah berada di urutan terakhir dengan mengamankan masing-masing 2 medali perunggu.

Pertandingan hari ketiga (hari terakhir) masih sementara berlangsung pada Jumat, 26 Maret 2021.

Ketua Panitia Pelaksana Popda 2021, Jamaruddin mengatakan, pihaknya baru menerima empat cabang olahraga pada hari kedua pelaksanaan dari cabor atletik, pencak silat, tenis meja putri, dan takraw. Sementara cabor lain masih dipertandingkan pada hari ketiga (terakhir), Jumat, 26 Maret 2021.

“Mudah-mudahan hari ini dari sisa cabor yang masih dipertandingkan bisa rampung dengan tepat waktu, sehingga besok tanggal 27 Maret 2021 bisa kami umumkan yang menjadi juara umum pada acara penutupan,” tutupnya. (B)

Terkini