oleh

PERSANI Sultra Bakal Tampil Sebagai Event Exhibition di Pembukaan Porprov Sultra 

-NEWS-260 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Persatuan Senam Indonesia (PERSANI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Provinsi pada bulan November mendatang yang akan diselenggarakan di Kota Baubau.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Persani Sultra, Hj. Rusiahwati Abunawas saat diwawancarai pada Senin, (29/08/2022). Dia mengungkapkan akan melakukan exhibition di ajang Porprov nantinya.

“Lombanya belum, kita masih tahap mencari kira-kira apa yang cocok untuk kita lombakan. Tapi kita diberikan kesempatan oleh Persani sebagai event exhibition pembukaan Porprov Sultra,” jelasnya.

Baca Juga : Rusiahwati Inginkan PERSANI Wakili Sultra di Tingkat Nasional Maupun Internasional

Lebih lanjut Rusiahwati menjelaskan saat ini pihaknya akan memfokuskan terlebih dahulu untuk melatih Persani yang ada di Kabupaten/kota untuk mencari bibit terbaik.

“Kita usahakan adanya anggaran nanti dari Pemda serta mencari pelatih tingkat pusat,” tegasnya.

Baca Juga : Dukung Percepatan Pembangunan, IPNU Mubar Gelar Dialog dan Festival Budaya 

Dia menambahkan ini merupakan pertama kalinya di Sultra yang mengutamakan pada jenis senam aerobik dan senam lantai pasalnya di Sultra saat ini masih berada pada tahap pencarian bibit terbaik.

“Oleh karena itu kita harapkan bantuan Pemda kepada kita karena bagaimanapun juga segala sesuatunya harus memiliki dana,” tutupnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengungkapkan bantuan anggaran untuk Persani masuk pada anggaran KONI.

 

Reporter: Dila Aidzin